Senin, 20 Mei 2019

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Kredit Motor Baru


5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Kredit Motor Baru
Motor sebagai alat transportasi yang menunjang kegiatan sehari-hari ini penting adanya. Hal ini karena dengan adanya motor aktivitas menjadi terbantu. Sehingga tidak heran jika saat ini banyak adanya penawaran kredit motor baru dengan harga yang variatif dan model yang beragam.
Adanya kredit ini bisa membantu para konsumen dengan tetap bisa menggunakan motor dan pembayaran yang sistemnya kredit dengan angsuran perbulan disesuaikan dengan perjanjian. Namun meskipun begitu, tetap saja ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi perhatian bagi para pembeli.
Perhatikan Ini Ketika Kredit Motor

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan mengajukan kredit motor baru adalah sebagai berikut :

1.      Kebutuhan
Ketika hendak mengajukan kredit alangkah baiknya untuk memperhatikan kebutuhan kita terlebih dahulu. Apa tujuan mengajukan kredit sehingga motor yang akan dibeli pun akan berguna sesuai kebutuhan. Hal ini penting untuk diperhatikan manakala akan menggunakannya sehingga akan tetap efektif penggunaannya sehari-hari.

2.      Harga
Terkait harga ini juga perlu diperhatikan karena berkaitan dengan kemampuan dalam pembayaran kedepannya. Dengan disesuaikan kemampuan pembayaran ini harapannya agar tidak terjadi kredit macet yang hanya akan memberatkan.

Untuk itu para pembeli haruslah cerdas dengan pilihannya dan jangan sampai hanya memperhatikan sifat prestise karena jika kemampuan pembayaran kedepannya tidak terpenuhi hal ini hanya akan memberatkan pembeli itu sendiri. Sehingga sekiranya mampu dengan pembayaran seberapa dalam jangka waktu yang telah disepakati dalam perjanjian.

3.      Diskon
Adanya diskon ini memanglah penting mengingat sebagai pertimbangan yang dinilai lumayan karena bisa meringankan beban pembayaran. Untuk itu carilah informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai perusahaan resmi yang menawarkan kredit dengan diskon yang lumayan membantu.

Dengan adanya diskon ini juga perlu diperhatikan dan dibandingkan dengan penawaran yang ditawarkan oleh perusahaan yang satu dengan yang lain karena bisa menjadi referensi mana yang akan kita pilih sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit.

4.      Asuransi
Terkadang ada hal-hal yang tidak diinginkan ini bisa terjadi kapan saja. Untuk itu, dalam menyiasati hal tersebut maka perlu diperhatikan ketika akan mengajukan kredit agar mleihat-lihat dulu asuransi yang akan diberikan oleh perusahaan sehingga akan memudahkan kita kedepannya.

Penting juga untuk diketahui bagaimana nantinya cara mengajukan klaim dan jaminan apa saja yang akan didapat semisal ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti motor dicuri, rusak, dan sebagainya. Sehingga mengetahui semua hal tersebut sebelum mengajukan kredit akan sangat berguna agar tidak menyesal nantinya.

Maka dari itu hendaknya agar tidak gegabah dalam memutuskan mengajukan kredit motor baru sebelum mengetahui secara detail apalagi mengenai asuransi yang penting eksistensinya sebagai bentuk meminimalisir adanya resiko yang mungkin bisa saja terjadi.

5.      BPKB
Pada dasarnya BPKB atau kependekan dari Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor ini akan diserahkan kepada pembeli manakala tanggungan pembayaran atau administrasi sudah terselesaikan. Namun juga tidak jarang ada perusahaan yang biasanya tidak memberikan kepastian penyerahan dari BPKB kepada pembeli ini.

Untuk itu sebagai pembeli yang cerdas, ketika akan mengajukan kredit sebaiknya meminta kepastian penyerahan BPKB dan kalau bisa agar ditentukan tanggal detailnya yang dituangkan dalam perjanjian. Sehingga ketika administrasi sudah diselesaikan pun akan ada kepastian akan BPKB ini diserahkan. Karena BPKB ini penting adanya sebagai jaminan dan bukti kepemilikan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat diperhatikan ketika akan mengajukan kredit motor baru sehingga ketika kredit sudah diajukan harapannya akan sesuai dengan ekspektasi dan motor yang dibeli pun dapat berfungsi secara maksimal untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar