Jumat, 17 Mei 2019

Kerap Jadi Inspirasi, Inilah Beberapa Jenis Desain Interior yang Biasanya Umum Digunakan Perumahan di Bandung


Kerap Jadi Inspirasi, Inilah Beberapa Jenis Desain Interior yang Biasanya Umum Digunakan Perumahan di Bandung

Memiliki rumah dengan interior yang baik dan cantik, pasti sudah menjadi impian bagi siapapun yang tentunya dengan selera yang berbeda-beda. Jika sebelum adanya perkembangan zaman yang kian maju, desain interior merupakan suatu karya monumental dari seorang arsitek dimana terdapat proses perancangan dalam ruangan yang juga meliputi bagian luar suatu ruangan, seperti dilansir dari wikipedia.org, saat ini desain interior sudah menjadi komoditi yang dibutuhkan oleh semua orang dan menjadi simbol status

Dengan alih fungsi inilah, mulai banyak jenis desain interior sebagai pilihan mengikuti keinginan dan selera setiap orang yang berbeda-beda, berikut dengan rumah yang biasa dijadikan sebagai tingkat keberadaan seseorang atau simbol status sosial. Banyak kompleks perumahan seperti perumahan di Bandung, di Jakarta dan kota-kota besar lainnya yang setiap rumah memiliki jenis dasar interior mulai dari minimalis hingga yang glamor.

Dengan banyaknya pilihan desain interior kerap membuat bingung para pengguna yang hendak membangun rumah baru. Butuh penyesuaian antara keinginan dengan kecocokan segala aspeknya. Untuk itu, sebenarnya diperlukan pengetahuan dasar mengenai jenis-jenis interior agar faham betul desain interior apa yang Anda maksudkan.

Berikut adalah beberapa jenis dasar interior yang harus Anda ketahui agar turut dapat menyelesaikan dengan jenis barang-barang yang memiliki tema serupa terhadap desain interior yang digunakan kelak jika ingin membuat hunian walaupun dalam wilayah perumahan seperti perumahan di Bandung atau Jakarta ataupun kota yang lainnya.

Kontemporer
Pada dasarnya gaya ini merupakan konsep yang memadukan gaya masa kini dan masa depan. Secara bersamaan, model ini dapat memberikan nuansa hangat dan juga dingin.
Desain interior yang diusungnya biasanya cenderung memiliki tampilan yang bersih, dan hampir jarang ditemukan pernak pernik yang terpanjang di ruangan kontemporer. Elemen dasar yang digunakan pada gaya ini biasanya berwarna netral, bersih dan juga halus yang tentunya menjadi ciri utama dari desain interior yang satu ini.

 Tidak heran jika di kota-kota besar gaya ini banyak diusung seperti perkantoran atau apartemen, atau juga seperti untuk perumahan di Bandung, banyak pula yang memilih konsep ini karena lebih meninggalkan kesan elegan.
Minimalis

Gaya yang kerap kali dikaitkan dengan konsep modern ini rupanya merupakan suatu konsep desain interior yang menggabungkan nilai estetika dan kesederhanaan. Rumah-rumah yang mengusung konsep ini biasanya terdapat perabot atau hiasan-hiasan yang simpel namun tetap menampilkan efek dekorasi yang maksimal.

Vintage
Jika Anda pecinta model kuno namun konsepnya tetap tidak lekang oleh zaman, maka model vintage adalah pilihan yang tepat. Ciri khas nya biasanya terletak pada motif bunga-bunga yang ada pada setiap sudut bagian interior bangunan. Sudah jelas dari konsep kuno, maka perabotan yang cocok dengan konsep ini pun biasanya tidak meninggalkan ciri khas kuno namun tetap dengan tampilan yang kokoh dan juga menawan.

 Contohnya adalah koleksi barang antik seperti guci ataupun cangkir yang terlihat klasik. Jika Anda tinggal di daerah Bandung, akan Anda jumpai beberapa jenis perumahan di Bandung yang tetap tidak meninggalkan konsep ini untuk memelihara kelestarian budaya sekaligus menambah keunikan tersendiri.

Industrial
Furnitur tekstur, sesuatu yang berwarna abu-abu dan terlihat asli sangatlah lekat dengan konsep industrial ini. Gaya industrial memiliki ciri khas dinding yang sengaja dibuat unfinished dan juga langit-langit yang letaknya dibuat lebih tinggi daripada umumnya, sehingga membuat ruang yang mengusung konsep ini terasa sejuk tanpa harus mengandalkan penyejuk udara.

Gaya industrial tentunya merupakan campuran dari material yang masih mentah dengan imbuhan sedikit sentuhan nyentrik yang digabungkan dengan nuansa primitif. Namun untuk konsep ini cukup langka digunakan pada perumahan di Bandung, konsep ini lebih banyak diusung pada cafe atau restoran.

Ekletik
Berbeda dari desain interior pada umumnya, gaya yang satu ini lebih cenderung mewakili kebebasan berekspresi, tanpa aturan dan juga terdapat permainan mix and match dari berbagai jenis dasar desain interior. Konsep ini sangat cocok dengan Anda yang memiliki selera semacam membuat segala bentuk elemen dekorasi menjadi satu namun tetap tidak menghilangkan kenyamanan saat ditempati.

Rustic
Desain interior yang satu ini sangatlah lekat dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan nuansa alami, dan juga gaya hidup yang membumi. Tentunya perabotnya pun banyak yang terbuat dari bahan-bahan buatan tangan, daur ulang dan juga repurposed. Untuk menciptakan jenis gaya yang satu ini, mungkin Anda membutuhkan imajinasi yang cukup kuat agar konsep menjadi pas untuk rumah hunian impian Anda.

Di kota kembang, gaya ini sangat cocok untuk perumahan di Bandung yang terletak di daerah yang masih asri dan cukup jauh dari hiruk pikuk pusat kota yang tentunya jauh dari perkebunan, hutan ataupun sawah.

Setidaknya itulah beberapa jenis dasar interior yang dapat jadi referensi dan juga inspirasi bagi Anda. Terutama jika Anda ingin membangun sebuah hunian walaupun terletak di daerah perumahan di kota besar, seperti perumahan di Bandung misalnya, ataupun di kota besar lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *